Wednesday, March 30, 2011

Kebangkitan Islam Telah Dimulai Iran Puluhan Tahun Lalu



Syaikh Yusuf Qardawi menyebutkan kebangkitan yang terjadi di beberapa Negara Islam saat ini, telah dipelopori oleh Iran sejak puluhan tahun lalu. Yakni kebangkitan menggulingkan pemerintahan diktator yang mencampakkan ajaran syariat dalam roda pemerintahannya.


Kebangkitan Islam Telah Dimulai Iran Puluhan Tahun Lalu
Menurut Kantor Berita ABNA, Abdullah Sahrabi kepala kedutaan besar Republik Islam Iran di Doha Qatar mengadakan pertemuan dengan ketua Persatuan Ulama Islam se Dunia Syaikh Yusuf Qardawi untuk membicarakan beberapa persoalan yang sedang terjadi saat ini di dunia Islam.
Dalam pertemuan tersebut, kepala kedutaan besar Iran menyatakan gelombang kebangkitan rakyat yang sedang bergejolak saat ini di beberapa Negara Islam adalah kebangkitan yang didasari oleh keinginan rakyat yang haus dengan nilai-nilai keadilan dan hasrat luhur mereka untuk menegakkan syariat Islam yang selama ini diinjak-injak oleh penguasa. Bukan karena adanya kepentingan mazhab atau kepentingan golongan yang lebih kecil, sebagaimana yang diungkap Qardawi beberapa hari lalu.
Syaikh Yusuf Qardawi sebelum memberikan tanggapan, mengawalinya terlebih dahulu dengan mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya pertemuan tersebut. Beliaupun kemudian mengemukakan kewajiban setiap ulama adalah memberikan dukungan terhadap setiap kebangkitan yang didasari atas semangat Islam. Begitupun dukungannya terhadap kebangkitan di Bahrain dan kecamannya terhadap campur tangan Negara-negara tetangga yang telah mengirim pasukan militer ke Bahrain.
Beliaupun lebih lanjut menyebutkan, kebangkitan yang terjadi di beberapa Negara Islam saat ini, telah dipelopori oleh Iran sejak puluhan tahun lalu. Yakni kebangkitan menggulingkan pemerintahan diktator yang mencampakkan ajaran syariat dalam roda pemerintahannya. Beliaupun memberikan kecaman terhadap beberapa ulama yang telah mengeluarkan fatwa pengharaman demonstrasi dan kebangkitan melawan penguasa, baginya jika penguasa telah melanggar syariat maka kewajiban ulama dan masyarakat untuk mengingatkannya.
Kepala kedutaan besar Iran pada kesempatan tersebut juga memberikan kecamannya terhadap keterlibatan NATO dalam konflik di Libiya, demikian juga campur tangan beberapa Negara Arab terhadap gejolak yang terjadi di Bahrain. Beliaupun mengingatkan kembali betapa pentingnya persatuan umat Islam untuk lebih ditingkatkan saat ini, dan jangan sampai huru-hara yang terjadi di beberapa Negara Islam saat ini melalaikan umat Islam dari mengingat Palestina. "Selama rezim Zionis masih menancapkan kuku kekuasaannya di Palestina, kawasan Timur Tengah akan terus menjadi kawasan yang membara." Ucapnya.
Mengamini ucapakan kedutaan besar Iran, Syaikh Yusuf Qardawi kembali menegaskan betapa pentingnya persatuan umat Islam saat ini. Menurutnya, Amerika dan Israel tentu sangat memanfatkan konflik yang tengah terjadi saat ini untuk melakukan konspirasi jahatnya atas umat Islam, setiap ulama harus tetap menjalankan perannya untuk menjaga persatuan ummat.  Lebih lanjut ia menyampaikan rasa optimisnya terhadap kebangkitan dunia Islam, "Cepat atau lambat, penguasa-penguasa yang zalim akan tergulingkan oleh semangat revolusioner rakyat." Tegasnya.- ABNA

No comments:

Post a Comment