Monday, April 18, 2011

Satu Lagi Tuntutan Rakyat Mesir




















Badan Nasional untuk Perubahan di Mesir mengungkapkan bahwa sebuah gerakan rakyat untuk menuntut pembatalan perjanjian Camp David akan segera bergulir.
 
Abul Izz al-Hariri, salah seorang anggota Badan Nasional untuk Perubahan di Mesir Sabtu (16/4) mengatakan, rakyat Mesir meyakini bahwa kesepakatan Cam David bertentangan dengan independensi dan kedaulatan Mesir.


Al-Hariri menambahkan, "Kami meminta PBB untuk menghidupkan kembali resolusi yang menyamakan rezim Zionis dengan rezim Apartheid di Afrika Selatan."

Dikatakannya, Dewan Tinggi Militer memiliki pandangan yang positif dalam masalah Palestina. "Hal ini akan melahirkan perubahan bersejarah untuk bangsa Palestina yang hak-haknya telah dinistakan," katanya.

Al-Hariri menegaskan bahwa penentangan terhadap normalisasi hubungan dengan Rezim Zionis yang sudah dimulai di Mesir akan menimbulkan pengaruh yang besar pada negara-negara Arab bahkan negara seperti Arab Saudi yang tidak pernah mengungkapkan hubungannya yang terselubung dengan Israel meskipun negara itu terdepan dalam mendorong terwujudnya normalisasi.

Dikatakannya pula bahwa pemerintah Mesir saat ini sudah menyetujui pemutusan ekspor gas ke Israel. (IRIB/AHF/MZ)

No comments:

Post a Comment